Tips Supaya Tetap Sehat serta Adem di Rumah Selama Pandemi

Cuaca belakangan ini hampir tidak tertahan, dimana kita harus jalani hari-hari dalam panas matahari yang menusuk serta tingkat kelembapan yang tinggi, yang membuat kita berasa lengket serta tidak nyaman.

Bila dulu kita cari jalan keluar dengan liburan ke tempat yang bertambah sejuk, atau serta habiskan waktu sepanjang hari di mall, sekarang pilihan kita bertambah terbatas. Sekarang kita condong merasakan beberapa waktu kita ada di dalam rumah menantang panas yang menusuk.

Mas dzikry memberi beberapa tips untuk membantu Anda serta keluarga semakin nyaman serta masih sehat waktu jalani sehari-harinya di dalam rumah:

 

Dinginkan Rumah Anda Secara Alami

Lihat sisi manakah dari rumah Anda yang bertambah panas di saat yang lain dalam sehari. Contohnya, jendela yang menghadap ke Barat akan terkena banyak cahaya matahari serta panas dari matahari tenggelam. Pada keadaan ini, Anda bisa tutup jendela, atau melapisinya dengan gorden atau tirai pada saat-saat terik itu.

Walau Anda kemungkinan tidak merasai dampaknya, perlengkapan yang dihidupkan tapi tidak dipakai bisa membuahkan panas dalam jumlah yang mengagetkan. Pemicu umum yang seringkali lepas dari perhatian ialah TV, computer pribadi, dan lampu di kamar kosong. Matikan perlengkapan ini waktu tidak dipakai.

Baca : Media Sosial yang Banyak Dipakai Saat Ini

Maksimalkan Pendingin Ruangan Anda

Cara paling mudah untuk mendinginkan ruang dengan menghidupkan AC. Untuk pastikan AC terpakai dengan cara maksimal, tutup semua jendela serta pintu ruang supaya udara sejuk tidak keluar asal-asalan.

Sering, pemilik rumah lepas memerhatikan penataan temperatur serta arah AC mereka. Ini akan menyebabkan keadaan tidak nyaman dimana ruang begitu dingin atau AC hembuskan udara sejuk langsung ke penghuni ruang.

 

Bersihkan serta Rawat AC Di Rumah Anda

Perawatan serta servis AC seringkali diacuhkan di beberapa rumah, yang bisa mengakibatkan kerusakan mesin yang semakin besar atau serta permasalahan kesehatan di waktu kedepan.

Seiring waktu berjalan, debu serta mikro-organisme terakumulasi ke elemen AC, menghambat kelancaran saluran udara serta memaksakan unit kerja bertambah keras untuk mendinginkan ruang, yang mengakibatkan kenaikan mengonsumsi energi serta tagihan listrik yang semakin tinggi.

Oleh karenanya, dianjurkan untuk lakukan perawatan triwulanan terencana untuk pastikan jika AC bekerja pada keadaan sempurna.

Di antara perawatan teratur ini, pemilik rumah seharusnya lakukan perawatan simpel serta pembersihan AC tiap dua minggu sekali, terlebih bila dipakai tiap hari.

 

Posisikan Kulkas Anda Di Tempat yang Strategis

Mengambil penggaris serta pergilah ke dapur Anda! Untuk tutorial, kulkas rumah Sebaiknya anda diletakkan minimal 5 cm dari dinding disamping kiri serta kanan, serta 10 cm dari dinding di belakang.

Bila kulkas tidak mempunyai ventilasi yang baik, temperatur freezer bisa bertambah serta makanan beku mulai dapat mencair saat temperatur ruang keseluruhannya mulai bertambah, sama dengan bulan-bulan saat ini yang bersuhu panas.

Disamping itu, tekankan kulkas Anda tidak terkena cahaya matahari langsung, yang bisa mengakibatkan temperatur internal kulkas bertambah.

 

Gunakan Fitur Kulkas Anda Secara Maksimal

Kulkas yang terisi penuh bisa memberi dampak relevan waktu Anda habiskan semakin banyak waktu di dalam rumah, dengan cara mencolok tingkatkan kualitas hidup Anda serta keluarga.

Tetapi, pastikan kulkas Anda terisi secara baik memerlukan kedisiplinan serta seringkali jadi beban buat keluarga yang repot. Kulkas memiliki besar akan memberi keringanan untuk simpan beberapa tipe makanan.

 

Itulah tadi beberapa panduan yang bisa Anda kerjakan waktu ada di dalam rumah di saat musim pandemi saat ini. Mudah-mudahan artikel ini berguna serta jadikan Anda bertambah sehat lagi. Terima kasih.

Leave a Reply