Tips Mengganti Nada Pemberitahuan Bawaan Aplikasi di Smartphone

Bagi Anda pemakai handphone Android, pasti sempat menjumpai
situasi dimana dengar pemberitahuan tetapi saat buka handphone, tidak ada pesan
atau pemberitahuan baru di monitor.

Memang dengan adanya banyak pemakai handphone Android, seringkali Anda serta orang di seputar mempunyai suara dering yang sama untuk pemberitahuan aplikasi sampai pesan atau telepon masuk.

Baca Juga : 3 Cara Mengubah Nada Dering Whatsapp

Supaya tidak lagi ‘kecele’, langkah gampang yang dapat Anda kerjakan dengan mengubah pemberitahuan bawaan dari aplikasi yang berada di handphone seumpama suara pemberitahuan Facebook, Path, Line, atau aplikasi yang lain.

Untuk dapat menggubah suara pemberitahuan bawaan, jalannya juga cukup gampang. Pertama masuk ke menu seting, pilih ‘Sound & notification’.

Selanjutnya pilih sub menu ‘Default notification ringtone’, serta pilih suara yang ingin Anda pakai untuk mengubah suara dering sms, pemberitahuan skema, maupun telephone.

Sedang untuk mengubah suara pemberitahuan bawaan dari aplikasi, Anda langsung dapat ke arah menu seting dari setiap aplikasi, pilih menu ‘notification’, serta ganti suara dering sesuai yang disiapkan setiap aplikasi.

Bila di rasa dalam perincian suara itu tidak sesuai hasrat Anda, karena itu aplikasi seperti ringtone maker dapat juga jadi pilihan.

Cukup mengambil aplikasi dari Google Play Store, mengambil suara dering yang diharapkan dari internet, atau mengganti lagu jadi ringtone melalui aplikasi ini.

Anda dapat jadikan suara favorite Anda untuk bunyi pemberitahuan untuk aplikasi yang berada di dalam handphone Android kecintaan serta tidak perlu tertipu dengan suara semacam dari piranti Android yang lain di seputar Anda.

Leave a Reply