Tips Memilih Warna Cat Rumah yang Bagus Versi Barbara Jacobs

Agak kewalahan ketika menentukan warna cat rumah yang baik untuk rumahmu? Tenang saja! Bukan kamu saja kok, yang merasakannya. Sebagian besar orang menjumpai kesusahan yang serupa berkaitan warna cat rumah yang baik.

 

Saat menentukan warna cat rumah yang baik, pasti ada bermacam factor yang penting diingat, dimulai dari gabungan cat landasan tembok, tipe ruang, dan warna furniture yang memberikan dukungan luas ruang yang akan diputuskan warna cat tempat tinggalnya. Oleh karena itu, perlu alasan ketika menentukan warna cat rumah yang baik. Apa lagi bila ini ialah pertama kali kamu membuat rumah.

 

Untuk itu,dibawah ini Kania akan memberikan 10 cara memilih warna cat tembok untuk rumah yang benar dan baik, langsung dari Barbara Jacobs, pemilik dari Sebuah perusahaan design interior di California yang beroperasi di sektor desain dan pemilihan warna!

 

Mulai dari Ruangan yang Kecil

Bila kamu belum juga percaya dengan warna cat rumah yang baik menurut opsimu, eksperimen dahulu di salah satunya ruang dengan luas tembok yang tidak begitu luas; dapat kamar mandi, tembok lorong yang ada antara ruang, atau tembok yang akan tertutupi oleh wallpaper dinding.

 

Pilih Berdasarkan Mood

Saat memikirkan warna cat rumah yang baik untuk rumah idamanmu, pikirkan situasi ruang itu. sudah pasti situasi ruang tidur akan berlainan dengan situasi ruangan tamu. Situasi kamar tidur mau mencoba dibuat lebih dingin dan tingkatkan rasa ingin istirahatmu. Beberapa warna halus umumnya akan diputuskan karena itu. Tahukah kamu, salah pilih warna cat kamar dapat membuat tidur tidak pulas?

Atau kamu ingin mendesain ruangan makanmu supaya lebih resmi serta lebih hangat? Kamu dapat pilih beberapa warna yang mendukung itu, seperti beberapa warna netral atau warna biru dan hijau tua.

 

Perhatikan Pencahayaan

Sebelum beli sekaleng cat, pasti penjual cat itu akan memperlihatkan light boxes untuk menguji warna cat yang kamu tentukan. Perannya untuk memperlihatkan warna asli dari cat itu pada keadaan normal.

Disamping itu, ada dua panduan pada tata sinar dirumahmu. Sinar lampu pijar akan menunjukkan beberapa warna hangat dan warna kuning, sedang sinar lampu pendar akan hasilkan tone warna biru. Akhirnya, pilih lampu yang seperti jadi penting untuk nuansa yang diberi.

Baca : Cara Memilih Wallpaper Dinding

Pelajari Arti Warna

Hue ialah panggilan untuk sebuah warna. Merah ialah hue, biru ialah hue. Nilai hue bergantung dari berapa jelas atau berapa gelap warna itu. Saturation mengarah ke berapa menguasai hue sebuah warna. Intensif warna jadi hal yang penting kamu lihat, apa kamu menyenangi gabungan warna untuk membuat gradasi, atau cuman ingin menunjukkan nuansa satu warna?

 

Uji Warna Pilihanmu

Tingkatkan yakin diri kamu dengan mengetes warna pada papan poster di salah satunya tembok rumahmu yang mempunyai tempat yang besar. Pikirkan beberapa warna yang kuat, beberapa warna yang tajam atau halus, warna netral yang tidak biasa seperti cokelat atau hijau zaitun sebagai dialek khusus. Pilih warna cat rumah yang baik tidak susah jika kamu paham.kamu mengerti topik yang ingin kamu gunakan.

 

Tambahkan Efek Kedalaman

Struktur tembok dan ruang jadi kunci pada tehnik ini. dengan dampak kedalaman, ruang akan nampak semakin besar. Kamu dapat pilih opsi beberapa warna ceria dan corak-corak tertentu seperti warna perunggu, silver, atau emas. Padupadankan dekorasi di rumah dan mebel yang cocok supaya hasilkan warna cat rumah yang baik.

 

Pertimbangkan Perbedaan Warna Cat Antar Ruangan

Rumahmu tidak sekedar hanya satu ruang saja. Kamu harus pilih warna cat rumah yang baik untuk tiap ruang. Kecuali bagus, pasti kecocokan jadi poin penting untuk jadi perhatian. Tiap ruang harus memiliki formasi yang imbang untuk memberikan dukungan tiap ruangannya.

 

Ikuti Lingkaran Warna

Kamu pernah menyaksikan lingkaran warna? Berikut yang dipakai oleh beberapa pendesain ruang andal saat menentukan gabungan lebih dari dua warna. Misalkan warna kontras merah dan hijau yang merupalan kombinasi gelap-terang. Ditolong oleh lingkaran warna, ke-2 warna itu sanggup berpadu dan hasilkan warna cat rumah yang baik.

 

Padunkan Sistem Monokromatik

Jemu bila kamu memakai satu warna cat saja? Point ini bisa juga membuat warna cat rumah yang baik! Bikinlah macam tambahan pada sebuah palet warna dengan tehnik finising memakai cat yang kontras. Kamu akan hasilkan warna monokromatik yang seirama. Sepertikan warna dekornya, seperti lampu meja dan lukisan pada ide di atas.

 

Pilih Warna Finishing Cat yang Berbeda

Pemakaian warna cat untuk finising yang lain akan bawa hasil yang berarti untuk hasilkan warna cat rumah yang baik. Misalnya, tembok dan garis-garis pemisahnya mempunyai hue yang serupa, tetapi pakai warna warna matte sebagai finising pada bagian tembok dan beberapa warna satin di bagian garis-garis pemisah.

Leave a Reply