Tips Memilih Software Payroll yang Pas untuk UKM

Seiring waktu berjalan, Usaha Kecil Menengah yang Anda lakukan sudah mengaryakan makin banyak pegawai. Anda juga dituntut untuk lakukan pengendalian administrasi pegawai yang lebih rapi dan efektif. Siapkah Anda?

Banyak pengembangan yang ditawari untuk mempermudah pemilik UKM dalam mengendalikan pegawai. Program pengupahan, service payroll manajemen, software mangkirsi pegawai, dan HRIS (Human Resource Information Sistem) sebagai beberapa produk tehnologi yang bisa mempermudah proses administrasi HR.

Tetapi demikian, apa Anda telah memahami bagaimanakah cara memandang software payroll yang pas untuk usaha Anda? Berikut empat beberapa ciri software payroll yang dibuat khusus untuk perusahaan berkembang:

 

Gampang Dipakai

Software yang memikat dan mahal memang terlihat janjikan. Tetapi Anda harus pastikan jika yang hal paling penting dari software ialah keringanan dalam pemakaiannya setiap hari. Harus diingat jika software payroll yang nyaman dipakai ialah web-based/cloud-based, hingga Anda dapat terhubung software itu dimanapun bila dibutuhkan.

Tidak tutup peluang jika Anda akan menggunakan software itu nyaris tiap hari, dan semua data yang terkait dengan pegawai Anda akan tergantung pada software itu. Disamping itu, program HRD itu akan dipakai oleh beberapa anggota pada Seksi HR, hingga pemakaiannya harus gampang untuk diberikan.

 

Dapat Diatur Sesuai Usaha Anda

Tidak seluruhnya software payroll sediakan feature yang dibutuhkan oleh UKM Anda, karena ada ketidaksamaan keperluan dari tiap UKM. Saat sebelum memilih untuk unduh software payroll, bikinlah daftar keperluan feature yang diperlukan untuk mengurus UKM Anda dan bertanyalah apa program payroll yang Anda bidik sediakan feature itu. Akan lebih bagus kembali bila software itu dapat diatur sesuai usaha UKM Anda.

Program mangkirsi pegawai yang khusus menolong Anda mengendalikan kedatangan pegawai seperti Hadirr juga menjadi jalan keluar ringkas untuk UKM yang mengaryakan pegawai di atas lapangan, karyawan remote, atau staff yang lakukan klien visit secara harian. Anda juga tak perlu kembali bikin pusing beberapa hal yang terkait dengan mangkir kantor karena pegawai Anda dapat lakukan mangkir online.

 

Sejalan dengan Keperluan Karyawan Anda

Apa usaha Anda mengimplementasikan skema kerja yang lain dengan perusahaan biasanya? Apa Anda membolehkan pegawai ajukan pinjaman; dan Anda pun menolong penghitungan PPh 21? Bermacam keperluan ini benar-benar penting untuk Anda untuk pastikan operasional usaha, dan tercukupinya hak-hak pegawai Anda.

Program upah seperti Krishand memberi keringanan dalam pengendalian pengupahan dan THR hingga Anda bisa mengirit waktu pada bulan akhir.

 

Harga Terjangkau

Payroll software Indonesia dipasarkan pada harga yang variasi. Oleh karena itu, Anda bisa pilih HR software yang memberi harga yang sesuai dengan feature dan jumlah pegawai yang Anda punyai.

Ada banyak software payroll yang mengategorikan beberapa fiturnya dari yang simpel seperti data personalia, catatan kedatangan, pengendalian sakit dan ijin; sampai feature yang susah dan memerlukan hitung khusus seperti BPJS dan pembukuan upah. Tak perlu bayar feature yang tidak Anda perlukan, hingga pengeluaran juga masih efektif.

 

Ingin ketahui apa Krishand sesuai keperluan UKM Anda? Team Konsumen Suport kami sudah siap jawab pertanyaan Anda mengenai sejumlah fitur Krishand. Meninggalkan e-mail atau nomor telephone Anda pada chatbox di kanan bawah, team kami akan selekasnya mengontak Anda.

Leave a Reply