Tips Memilih Layanan TV Kabel dan Daftar TV kabel Terbaik

TV kabel adalah fasilitas selingan saat ini yang telah jadi sisi dari gaya hidup warga kekinian. Di zaman kekinian, keperluan internet dan TV kabel makin bertambah. Ketertarikan orang pada internet karena ada pemakaian ponsel yang makin bertambah. Media Partners Asia mengutarakan jika industri TV berbayar di Asia Pasifik terutamanya di Indonesia selalu bertambah.

Berdasar data itu, diterangkan jika pendapatan dari perusahaan TV berbayar sepanjang tahun 2017 bertambah sekitar 5% dibandingkan tahun awalnya. Jika Anda ketarik memakai layanan layanan tv kabel, ada baiknya kalau Anda baca panduan dan referensi beberapa TV kabel yang paling dipakai di Indonesia berikut!

 

Tips Memilih Layanan TV Kabel

 

Harga Paket

Bila Anda berminat untuk abonemen TV kabel, yakinkan Anda ketahui dan pahami harga paket. Sepertikan dengan ongkos yang Anda punyai dan keperluan tontonan Anda. Karena pesan paket yang berisi saluran yang banyak membuat Anda memperoleh tontonan yang banyak dan belum pasti sesuai keperluan Anda. Hingga Anda harus pahami paket yang Anda akan tentukan.

Kenali harga paket yang semakin bertambah seiring berjalannya waktu. Ini bisa dijumpai pada beberapa perusahaan TV kabel. Maka perlu Anda kenali mengenai harga paket yang dapat naik, saat sebelum Anda terjalin kontrak pembelian.

 

Kelengkapan Layanan

Saat sebelum pilih paket TV kabel, perlu Anda lihat kelengkapan servicenya. Janganlah sampai Anda pilih paket yang servicenya tidak komplet tetapi harga mahal. Akan tetapi, Anda tetap harus sesuaikan dengan keperluan Anda.

Bila Anda lebih memerlukan koneksi internetnya, Anda dapat beli paket yang mempunyai kanal yang sedikit. Bila Anda lebih senang melihat TV, Anda dapat pilih paket dengan kanal yang banyak. Ini akan menolong Anda pilih paket yang kelengkapan servicenya sesuai keperluan Anda.

 

Jangkauan Layanan

Anda pun perlu menyimak capaian dari layanan yang diberi TV kabel yang Anda tentukan. Karena TV kabel tidak seperti TV nasional biasanya yang dapat mencapai beberapa tempat terasing. Ada beberapa tempat yang tidak dapat dijangkau TV kabel, karena perusahaan TV kabel lebih memusatkan pada wilayah perkotaan.

Setelah itu kualitas signal. Walau signal TV kabel lebih bagus dibanding kualitas signal antena, tapi tetap Anda perlu ketahuinya dengan jeli. Janganlah sampai Anda memperoleh TV kabel yang kualitas sinyalnya kurang memberikan kepuasan.

 

Daftar TV Kabel yang Bisa Jadi Pilihan

 

TransVision

TransVision sebagai perusahaan TV abonemen yang memakai satelit MEASAT-3b. Kanal-chanel yang dijajakan TransVision ialah kanal yang berkualitas dengan penampilan yang telah berkualitas HD. Kecuali opsi kanal yang bermacam, TransVision bebas dari masalah gelombang apa saja. Berikut paket yang ditawari oleh Transvision ialah :

  • Paket DIAMOND+ yang dapat Anda peroleh cukup dengan Rp 399.000 /bulan dan termasuk juga PPN 51 HD, 68 SD.
  • Paket PLATINUM+ yang dapat Anda peroleh cukup dengan Rp 299.000, /bulan dan telah terhitung PPN 41 HD, 65 SD.
  • Paket GOLD+ yang dapat Anda peroleh pada harga Rp 199.000 /bulan dan telah terhitung PPN 27 HD, 57 SD.

 

Indovision

Indovision ialah perusahaan TV kabel yang dinaungi PT MNC Sky Vision. Awalnya, Indovision memakai layanan satelit Palapa C-2 dengan transponder dan mekanisme broadcasting dan memakai analog dan frekwensi C-Band.

Tapi saat ini sudah memakai satelit Indostar 1 yang lebih dikenali dengan satelit Cakrawarta 1. Memakai frekwensi S-Band yang lebih tahan pada cuaca jelek dan mencapai semua daerah di Indonesia. Indovision tawarkan beberapa paket untuk Anda cicipi, antar lain ialah :

  • SUPER GALAXY yang datang dengan mini parabola, remote, dan decoder. Paket ini menyajikan 100 kanal menarik dan 12 kanal lokal. Anda dapat abonemen paket ini cukup dengan Rp 279.900 /bulan.
  • GALAXY yang datang dengan mini parabola, remote, dan decoder. Kanal yang disiapkan paket ini ialah 94 kanal plus tambahan 12 kanal lokal. Untuk abonemen paket ini cukup hanya Rp 209.900 /bulan saja.
  • VENUS dengan mini parabola, remote dan decoder. Paket ini menyajikan 72 Kanal terbaik ke Anda plus tambahan 12 Kanal Lokal. Agar bisa nikmati paket ini, Anda cuman keluarkan dana sejumlah Rp 179.900 /bulan.
  • GOLD yang datang dengan mini parabola, remote, dan decoder. Diperlengkapi dengan 60 Kanal dan ditambah lagi 12 Kanal Lokal. Anda dapat abonemen paket ini cukup dengan Rp 149.900 /bulan.
  • SILVER, paket ini datang dengan mini parabola, remote dan decoder. Sediakan 42 Kanal dan 12 Kanal Lokal yang berkualitas. Anda dapat abonemen paket ini cukup dengan Rp 109.900 /bulan.

 

IndiHome

IndiHome ialah layanan terkini yang memakai fiber optic dengan diperlengkapi mekanisme triple play untuk telepon rumah, internet, dan TV kabel di dalam rumah Anda, cukup dengan 1 modem saja. Paket yang dijajakan Indihome mempunyai bermacam jenis feature pada harga yang berbeda diantaranya ialah :

  • Paket Deluxe dan Premium (Triple Play) 10 Mbps. Paket ini menyajikan Anda bermacam feature seperti Interactive TV Kanals Eseential, IndiKids Lite, dan IndiMovie 2. Paket ini cuman bernilai Rp 460.000 untuk pembayaran /bulan.
  • Paket 20 Mbps dengan feature Interactive TV Kanals Eseential, IndiKids Lite, dan IndiMovie 2. Anda dapat abonemen paket ini cukup dengan Rp 630.000, /bulan.
  • Paket 30 Mbps yang manawarkan feature Interactive TV Kanals Eseential, IndiKids Lite, dan IndiMovie 2 cukup dengan Rp 820.000, /bulan.
  • Paket 40 Mbps dengan feature Interactive TV Kanals Essential, IndiKids Lite, IndiMovie 2, dan IndiMovie 1 yang dapat Anda peroleh cukup dengan Rp 995.000, /bulan.
  • Paket 50 Mbps yang tawarkan Anda feature Interactive TV Kanals Ekstra (All Kanals) pada harga Rp 1.250.000, /bulan.

 

First Media

First Media telah ada semenjak lebih dari 20 tahun lalu. Perusahaan ini sediakan layanan internet broadband berkecepatan tinggi dan aliran menarik dari lokal atau internasional.

Disamping itu, untuk menyiapkan layanan terbaik, First Media bekerja bersama dengan BeIN Sports, CatchPlay, HBO GO, HOOQ, dan Netflix. First Media sediakan bermacam paket layanan TV kabel yang dapat dijangkau, diantaranya :

  • Family Plus HD dengan harga Rp 361.000 /bulan.
  • D’Lite HD dengan harga Rp 451.000 /bulan.
  • Elite X1 4K dengan harga Rp 641.00 /bulan.
  • Supreme X1 4K dengan harga Rp 939.000 /bulan.
  • Maxima X1 4K (Rp 1.775.000 /bulan).
  • Ultimate X1 4K (Rp 2.141.000 /bulan).
  • Infinite X1 4K (Rp 3.085.000 /bulan).

 

MNC Sky Vision

MNC Sky Vision sebagai perusahaan TV kabel pertama kali yang memakai satelit di Indonesia. Layanan yang diberi TV kabel ini sanggup mencapai semua Indonesia. Dengan signal yang kuat, gambar yang dibuat juga berkualitas. Beberapa paket yang diberi MNC Sky Vision diantaranya ialah :

  • Paket Rp 230.000, paket ini tawarkan signal internet Up 10Mbps, Unduh 10 Mbps, dan Unggah 10 Mbps. Disamping itu Unlimited Quota dan Free WiFi.
  • Paket Rp 330.000 yang memberi Anda kecepatan internet 20Mbps untuk Unduh 20 Mbps, dan untuk Unggah 20 Mbps. Paket ini mempunyai unlimited quota dan Free WiFi.
  • Paket Rp 490.000, yang bakal memberi Anda kecepatan internet 30Mbps, untuk Unduh 30 Mbps, dan untuk Unggah 30 Mbps. Paket ini memberi Anda Unlimited Quota dan Free WiFi.
  • Paket Rp 789.000, yang memberi kecepatan Up to 50Mbps, Unduh 50 Mbps, Unggah 50 Mbps, Unlimited Quota dan Free WiFi.
  • Paket Rp 1.589.000, yang memberi Anda kecepatan internet 100Mbps, Unduh 100 Mbps, Unggah 100 Mbps, Unlimited Quota dan Free WiFi.

TV kabel memang jadi salah satu opsi media selingan dan info yang banyak dicintai. Walau demikian, bila Anda berminat untuk memakai layanan tv ini, sebaiknya Anda lihat banyak hal seperti kualitas dan harga layanan yang dijajakan. Yakinkan Anda pilih paket pada harga yang pas dan layanan yang Anda perlukan dan pikirkan layanan lain dan keringanan dalam memakainya.

Leave a Reply