Tips Membeli Mobil Bekas Di Showroom

Cukup banyak orang sedih sesudah membeli mobil bekas. Beberapa orang tertipu sebab rupanya mobil yang dibeli tidak pada keadaan sempurna. Bagaimana triknya supaya tidak sedih membeli mobil bekas?

Bukan hal gampang membeli mobil bekas yang bermutu. Ditambah lagi sekarang semakin banyak langkah untuk mengganti mobil bekas bermutu buruk menjadi terlihat bagus.

Baca Juga : Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik yang Lengkap

Dari mulai mobil yang dipasarkan tetapi bekas banjir, bekas tabrakan, hingga dokumen-dokumen ternyata palsu. Akhirnya, banyak konsumen pada akhirnya sedih padahal telah keluarkan uang dengan jumlah cukup banyak.

Sebab tidak gampang, pembeli harus semakin waspada. Janganlah sampai sedih serta rugi juta-an rupiah sebab tertipu. Berdasarkan ulasan tersebut, ada banyak hal yang perlu diingat dalam memilih situs jual beli mobil terbaik maupun membeli mobil bekas melalui showroom :

1. Jangan Tergiur Harga Murah

Sama yang disebutkan Irawan, sekarang banyak iklan pada
media yang tawarkan mobil sisa pada harga yang murah. Seharusnya jangan tergiur
dengan harga-harga miring yang ditawarkan. Sejumlah besar iklan di koran
hasilnya menyedihkan.

2. Membeli di Tempat yang Dipercaya

Jangan beli mobil sisa di sembarangan tempat. Ditambah lagi di tempat-tempa pemasaran yang ilegal serta tidak sah. Belilah dalam tempat pemasaran yang sudah mempunyai merek serta dapat dipercayai.

Tempat yang telah mempunyai merek (nama) akan berupaya jaga nama bagusnya hingga mereka tidak mau dikomplain konsumen. Tempat yang dapat dipercayai umumnya berani memberi agunan, serta sampai 100 % uang kembali lagi bila mobil dibeli rupanya cacat.

Mereka pun tidak asal-asalan suplay mobil untuk dipasarkan. Umumnya mereka suplay dari perusahaan-perusahaan produsen mobil yang telah besar.

3. Jangan Tergesa-gesa Dalam Membeli

Seorang konsumen di bursa mobil sisa WTC Mangga Dua menjelaskan seharusnya jika beli mobil sisa jangan bawa istri. Menurut dia, wanita umumnya pilih mobil dengan cara emosional.

Gampang tertarik dengan penampilan yang bagus. Walau sebenarnya yang kelihatan bagus dapat jadi hanya luarnya saja.

4. Cek Kondisi Body Mobil

Lihat beberapa bagian body mobil yang kemungkinan telah ditukar. Triknya dapat dengan memeriksa di Google situasi mobil baru itu. Lalu banding dengan mobil sisa yang dipasarkan.

Cek dari mulai sisi luar dan dalam mobil. Contohnya pintu mobil apa sempat ditukar, tekankan lebar nat di antara pintu serta kusen sama lebar di sekitar pintu. Jika beda, bisa jadi itu sempat tabrakan atau patah.

5. Cek Kondisi Mesin

Untuk memeriksa situasi mesin diperlukan potensi teknikal
yang oke. Mobil yang sisa banjir umumnya suaranya makin keras dari mobil
normal. Atau seharusnya Anda perlu ajak seorang teknikal untuk memeriksa.
Sekarang bengkel-bengkel mobil juga makin hebat serta memakai skema
komputerisasi.

6. Cek Dokumen Kendaraan

Sekarang dokumen mobil sisa banyak bodong alias palsu.
Seharusnya Anda cermat pada beberapa surat kendaraan yang ada. Sebelum
membayar, check STNK, BPKB, serta beberapa surat yang lain. Anda dapat foto
copy dokumen serta memeriksanya di Polda paling dekat.

Leave a Reply