Perhitungan Biaya Konstruksi Pengecoran yang Perlu Anda Pahami

Sebelum mulai penghitungan ongkos pengecoran, kenali dahulu tipe pengecoran apa yang digunakan. Masalahnya masing-masing project memerlukan material berlainan. Misalkan saja ada keperluan besi baja dan bekisting. Ada juga konstruksi yang memerlukan beton siap gunakan atau beton readymix. Semua pasti tentukan kecil besarnya ongkos.

 

Biaya Konstruksi Pengecoran

Tipe susunan konstruksi akan memerlukan material berlainan. Besi baja ialah contoh material untuk susunan. Banyak juga pengecoran yang tidak memerlukan material yang harga mahal itu.

 

Membeli Material Sesuai Kebutuhan

Untuk ketahui hal di atas, karena itu kerjakan diskusi debgan pakar bangunan atau arsitektur yang menolong dalam konstruksi bangunan Anda. Bila ini dilaksanakan, karena itu Anda akan memperolah kisah keperluan material yang dipakai.

Untuk pengecoran, produk material yang dipakai yang umum ialah : pasir, agregat kasar atau kerikil, semen dan air. Ada juga yang memerlukan mesin molen damam pengadukan.

Bila ingin ringkas, karena itu ready mix concrete bisa saja jalan keluar. Bila menggunakan ready mix, karena itu Anda bisa hemat dalam penggunaan tenaga kerja dan menyingkat waktu pembuatan. Tetapi ready mix mempunyai kekurangan, yakni ongkos yang besar dalam beli beton siap gunakan.

Sedang bila memilih untuk menggunakan tukang dalam mengeduk dengan molen, karena itu ongkos tukang akan semakin besar. Belum juga, Anda pun harus bayar ongkos sewa molen sitem harian. Material yang lain bisa saja Anda perlukan ialah besi baja yang dipakai untuk susunan. Jadi satu kali lagi, produk material akan sesuai tipe pengecoran yang dilaksanakan.

 

Biaya Pengecoran

Bila menggunakan sistem sitemix atau pengerjaan beton cor pada tempat, karena itu Anda dapat lakukan perkiraan penghitungan sendiri.

 

Perhitungan material

Langkah termudah dan umum dilaksanakan dengan lakukan perbedaan 1:2:3. Tujuannya ialah 1 sisi semen, 2 sisi pasir, dan 3 sisi split atau kerikil.

Tetapi, tidak seluruhnya tipe konstruksi menggunakan ukuran itu. Ini berkaitan dengan kualitas beton yang akan dibikin. Walau demkiian, perbedaan 1:2:3 ialah yang umum digunakan. Untuk ukuran bahan baku sendiri dapat menggunakan beberapa media. Ada yang menggunakan sekop atau ember.

Dengan menggunakan penghitungan itu karena itu Anda dapat hitung sendiri perkiraan keperluan pengecoran yang diperlukan. Seterusnya, kalkulasi ongkos tukang

 

Penghitungan ongkos tukang

Kecuali ongkos untuk material, karena itu diperlukan juga ongkos untuk tukang. Kecuali mekanisme boyongan, ada yang menggunakan mekanisme harian. Maknanya, tukang dibayar setiap hari kerja. Untuk rumah, pembikinannya dapat memerlukan 6 sampai 7 tukang atau bergantung pada keperluan.

Bila ingin cepat usai, karena itu tukang dapat semakin banyak. Harga rerata layanan tukang ini bermacam. Ada yang 80 sampai 100 ribu rupiah. Ini bergantung domisili Anda. Sesudah ketahui harga tukang, karena itu Anda dapat mengalikan sendiri berapakah anggaran untuk pengecoran bangunan Anda.

 

Ongkos arsitek

Untuk pengecoran konstruksi dengan kecermatan dalam, karena itu layanan arsitek pasti diperlukan. Tetapi, ongkosnya lumayan besar hingga tidak banyak yang menyimpan ketertarikan pada layanan ini.

Keuntungan menggunakan arsitek ialah ada perkiraan ongkos yang lebih tepat. Belum juga, ada design bangunan yang bakal lebih memberikan kepuasan ditambah secara kualitas. Menggunakan layanan ini bisa juga hemat dalam ongkos pengecoran karena ada referensi penggunaan material yang lebih irit.

 

Penghitungan Ongkos Pengecoran dengan Ready Mix

Untuk memperthitungkan berapakah ongkos pengecoran dengan memakai beton cor ready mix ini bergantung dari tipe kualitas beton apa yang bakal di pakai.

Beton ready mix sendiri diproduksi pada tempat khusus yang disebutkan dengan batching plant, Anda bisa berkunjung tempat itu untuk order beton ready mix yang kita harapkan. Semakin tinggi kualitas barangnya, maka harga readymix juga akan semakin mahal.

Beberapa customer biasanya meminta standar tertentu untuk readymix yang akan digaunakan. Harap perhatikan parameter tersebut agar tidak terjadi perselisihan dikemudian hari.

Disamping itu tentukan kualitas beton juga memengaruhi ke media yang bakal kita cor, karena itu tetapkan tipe atau media yang bakal di cor, apa itu untuk pengerjaan dak lantai satu, sloof, dinding, jalan atau yang lain.

Karena alokasi kualitas beton itu ditetapkan oleh media yang bakal kita cor karena itu anda sebaiknya konsultasi dengan kontraktor atau mungkin dengan tukang yang kuasai sektor itu.

 

Begitu info menegnai hal yang harus dipahami berkenaan penghitungan ongkos pengecoran, semoga dapat mencerahkan.

Leave a Reply