Lagu Pengantar Tidur Bayi Supaya Makin Terlelap

Tidak perlu untuk mempunyai suara merdu bak vokalis untuk melantunkan lagu pengantar tidur anak Anda. Karena sang kecil dengarkan suara halus orang tuanya, dia akan berasa tenang dan bisa tertidur dalam perhitungan jemari.

Tetapi, tidak semua orangtua dapat sukses menidurkan anaknya dengan lagu. Bisa ini sebab bayi Anda telah jemu dengan lagunya.  Jadi, kenapa tidak mengubahnya dengan lagu baru? Anda juga bisa download lagu penghantar tidur ini di berbagai situs di smartphone. Di bawah ini ialah 7 lagu pengantar tidur terhebat untuk bayi Anda. Bisa-bisa, Anda turut tertidur juga.

 

Twinkle, Twinkle, Little Star

Ini adalah lagu pengantar tidur paling populer di dunia. Sebab ketenarannya, sebagian besar orangtua, dapat disebut ingat dengan liriknya. Jadi, tidak susah bukan menyanyikan ini untuk bayi Anda? Berdasar puisi era ke-19, lagu ini mempunyai melodi yang serupa dengan lagu ‘The Alphabet Song’.

Nyanyikan pas saat sebelum tidur, saat bayi Anda meringkuk dan melihat Anda dengan mata cantiknya, seperti bintang-bintang di langit.

 

Lelo Ledhung

Tembang Jawa ini adalah salah satunya lagu pengantar tidur yang populer di periodenya, yakni di periode orangtua sebelumnya. Tetapi, masihlah ada orangtua saat ini yang mendendangkan lagu ini untuk anaknya, diantaranya ialah Andien.

Vokalis yang sekarang sedang memiliki kandungan anak ke-2 ini telah menyanyikan lagu ini semenjak anak pertamanya, Kawa, masih dalam kandung. Bahkan juga, lagu yang ditenarkan oleh Waldjinah ini, jadi trek pembuka di album Andien yang dengan judul Metamorfosa. Lagu ini berisi keinginan dan doa-doa seorang ibu pada anaknya.

Kemungkinan Anda ketarik mendendangkannya pada anak? Kecuali selaku lullaby, Lelo Ledhung bisa juga jadi langkah untuk melestarikan beberapa lagu wilayah Indonesia.

 

Hush, Little Baby

Lagu pengantar tidur yang dibuka dengan lirik “Hush, little baby, don’t say a word. Mama’s gonna buy you a mockingbird” ini adalah salah satunya classic lullaby yang dinyanyikan beberapa ibu secara turun-temurun.

Tidak cuman suaranya saja yang bisa menentramkan anak, liriknya juga, yang didalamnya janji seorang ibu jika akan ada untuk anak, apa saja yang berlangsung.

 

Nina Bobo

Di Indonesia, Nina Bobo adalah lagu pengantar tidur yang paling populer, dan diprediksi telah ada sejak dari jaman penjajahan. Lagu ini dikenal juga di Belanda dan ditenarkan vokalis oleh Anneke Grönloh dan Wieteke van Dort.

Dalam Bahasa Indonesia, kata kerja meninabobokan yang berawal dari lagu ini, mempunyai makna ‘menyanyikan lagu agar tidur’. Liriknya simpel dan gampang untuk Anda nyanyikan.

 

You Are My Sunshine

Untuk Anda yang mempunyai anak fans seri tv ‘Barney and Friends’, kemungkinan telah akrab dengan lagu ini. Sesungguhnya, lagu ini ditenarkan oleh Jimmie Davis dan Charles Mitchell di tahun 1939. Tetapi, Barney dan teman-teman menyanyikannya dengan suara yang lebih cerah.

Liriknya bisa memvisualisasikan rasa cinta Anda pada sang kecil, pasti ini membuat jadi benar-benar pas jika jadi lagu pendamping tidur anak. Anak bukan hanya dapat lelap, dan juga tahu begitu bermakna dianya untuk Anda, hingga bisa membuat bonding yang cantik di antara Anda dan sang kecil.

 

I Will

Fans The Beatles sudah pasti mengenal lagu ini, dan kemungkinan sudah ingat liriknya di luar kepala. Sebenarnya, banyak beberapa lagu Beatles ialah lagu pengantar tidur yang bagus, tapi lagu satu ini benar-benar merdu dan sanggup membuat hati berasa hangat saat dengarnya.

Waktunya singkat, hingga pas diputuskan selaku lagu pengantar tidur yang umumnya dinyanyikan berkali-kali sampai anak tertidur. Lirik lagunya juga cantik dan penuh cinta.

 

Pelangi, Pelangi

Bukan hanya dapat didendangkan waktu sedang main dengan anak, lagu ini bisa juga jadi lagu pengantar tidur bayi. Iramanya halus dan menentramkan, akan membuat bayi Anda rasakan mengantuk dan lelap, mengantarnya pada mimpi yang cantik. Liriknya juga gampang dikenang.

 

Itulah tadi beberapa lagu yang bisa Anda gunakan sebagai teman penghantar tidur bayi Anda. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Reply