Ingin Beli Apartemen? Ikuti 10 Tips Berikut Sebelum Membelinya

Apartemen sekarang jadi salah satunya jalan keluar untuk seorang untuk mempunyai satu tempat tinggal. Pasti dalam penyeleksian apartemen yang akan ditempati tidak dapat main-main, perlu banyak alasan sampai seorang memilih untuk beli/tinggal dalam suatu apartemen.

Apartemen, satu tempat tinggal vertikal yang semakin digemari orang–orang sebab bermacam keunggulannya dibanding rumah tapak biasanya. Menyaksikan peristiwa ini pasti seorang harus pintar saat menentukan apartemen, satu tempat tinggal mimpi yang akan ditinggalinya.

 

Tips Membeli Apartemen Impian

 

Pada kesempatan kali ini, blog rumah dijual di Jakarta Selatan akan berbagi beberapa tips yang mesti Anda lalukan sebelum membeli suatu apartemen impian Anda. Berikut penjelasan lengkapnya di bawah ini.

 

Harga

Tanya harga dan sarana yang diberi, jangan malu untuk bertanya langkah pembayarannya seperti apakah. Sebab dengan tahu hal itu dapat lakukan rencana dengan masak.

 

Sarana

Sesudah lakukan survey dan sudah mempersempit opsi kamu, janganlah lupa untuk periksa lagi tiap sarana yang disuguhi ke beberapa penghuni apartemen. Misalkan, check supermarket, akses kendaraan umum, tempat parkirkan, rumah sakit paling dekat, sekolah, jarak dengan tempat kerja Anda, sarana gym atau ruangan kesehatan, dan lain-lain.

 

Lokasi

Survey lokasi pasti jadi hal pertama yang penting dikerjakan untuk mengenali lebih dulu berkenaan kondisi dan situasi tempat tempat itu. Ini perlu dikerjakan untuk mengenali, Apa tempat itu aman? Bagaimana dengan akses jalan dan transportasi khalayak yang paling dekat dari posisi apartemen? Apa posisi itu riskan banjir (ini penting)?

Disamping itu, bila mendapatkan peluang minta beberapa opini dari penghuni apartemen itu hal apartemen dan kenyamanan dan keteraturan dari beberapa penghuni apartemen. Buat data tiap apartemen sebagai sasaran, janganlah lupa tulis sebab ini menjadi bahan referensi dan pembeda dari apartemen satu dengan lainnya.

 

Full Furnished atau Kosong

Sedapat mungkin mencari apartemen yang telah fully furnished, hingga tidak perlu beli banyak perlengkapan.

Jika harus beli perlengkapan, coba mencari di beberapa tempat murah seperti pasar loak, garage sale, atau minta bantuan dari keluarga dan rekan. Dengan demikian, dana untuk perlengkapan dapat didistribusikan ke keperluan lain, seperti uang listrik, gas, dan air.

 

Usia Bangunan

Usia bangunan penting diingat apabil kamu beli apartemen yang telah jadi lebih dulu. Ini penting sebab dengan demikian kamu paham.kamu mengerti keadaan bangunan dan kamar yang akan kamu menempati.

 

Penerangan (Cahaya Matahari)

Dengan adanya banyak sinaran matahari yang masuk membuat ruang kamu makin lebih sehat dan jelas. Cahaya matahari pagi dan sinaran cahayanya membuat ruang apartemen tidak lembab dan menghindari dari bermacam penyakit yang tidak diharapkan.

 

Pastikan Tempat Nyaman dan Aman

Check sekitar apartemen dan lingkungannya, apa apartemen yang itu dekat sama bar atau café atau bahkan juga beberapa tempat lainnya yang belum tersentuh oleh faksi pemerintahan di tempat.

 

Sarana Keamanan

Lihat sistem keamanan yang diberi apartemen dimulai dari pos satpam sampai jumlah dan peletakan cctv.

 

Status Sertifikat Tanah

Kalian perlu memerhatikan status sertifikat yang akan kalian peroleh waktu beli unit apartemen. Jadi tiap pemilik apartemen akan memperoleh sertifikat Hak Punya Unit Rumah Atur (SHMSRS) atau bisa lebih dikenali dengan strata title.

Jadi ada dua type sertifikat yakni HGB Murni dan HGB di atas HPL, apabedanya? Kita mengambil contoh Urbantown, strata title unit Urbantown berdiri di atas tanah Hak Buat Bangunan punya PP Urban (Pengembang Urbantown tersebut) atau dapat disebut HGB Murni, mana yang PP Urban mendapatkan tanah Urbantown hasil dari pembelian yang resmi dari pemilik awalnya.

Berlainan dengan HGB yang berdiri di atas tanah Hak Pengendalian (HPL) mana yang biasa diberi untuk tanah yang disebut asset negara.

 

Pelajari Reputasi Developer

Reputasi atau rekam jejak developer ini jelek atau baik. Pengembang satu apartemen perlu sekali deperhatikan, kamu harus menyaksikan bagaimana trek record pengembang dalam usahanya.

Jika developer itu mempunyai reputasa yang bagus, karena itu kamu akan merasakan aman sebab menyaksikan project – poryek yang umum ditangani developer itu terus sukses.

 

Demikian 10 Tips Sebelum Membeli Apartemen Impian yang kamu dambakan. Pastikan dahulu sebelum membeliya. Terima kasih. Semoga bermanfaat

Leave a Reply