Cara Transfer GoPay ke Bank Terkait

GoPay merupakan salah satu jenis uang elektronik yang bisa Anda gunakan untuk apa saja. Khususnya untuk segala kebutuhan melalui aplikasi Gojek. Kamu juga bisa mentransfer GoPay baik ke sesama GoPay maupun ke saldo bank sendiri. Cara transfer GoPay ini mudah dan bisa dilakukan dengan cepat.

Jika kamu ingin mentransfer GoPay ke sesama pengguna Gojek maka kamu harus menggunakan aplikasi Gojek dengan versih terbaru. Batas minimum transfer GoPay ini adalah Rp.10.000,- sedangkan untuk penarikan akan dikenakan biaya sebesar Rp.2500,-.

Cara Transfer GoPay ke Bank Terkait

 

Cara mentsransfer saldo GoPay yang akan kita bahas kali ini adalah transfer ke Bank terkait, atau rekening Bank kamu sendiri. Berikut tata cara mentransfer GoPay ke Bank:

Masuk ke menu GoPay terlebih dahulu kemudian klik Bayar.

  1. Pilih rekening Bank yang dituju untuk melakukan transfer saldo GoPay tersebut.
  2. Pilih menu Transfer Instan ke Rekening Baru.
  3. Pilih Bank yang dituju.
  4. Masukkan nomor rekening Bank tersebut.
  5. Masukkan nama pemilik rekening itu dan klik Lanjut.
  6. Masukkan sejumlah uang dengan nominal yang telah ditentukan. Pastikan kembali jumlah saldo yang akan ditransfer itu sudah benar.
  7. Untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya klik Konfirmasi dan masukkan pin yang kamu miliki.
  8. Transfer atau pengiriman saldo ke Bank tertentu sudah berhasil dilakukan.
  9. Buktinya akan terlihat melalui rincian transfer.

Ketika kamu melakukan transfer saldo GoPay ke rekening Bank tertentu maka kamu harus mendaftarkan nomor rekeningnya terlebih dulu. Pastikan lagi nomor rekening Bank itu serta nama pemiliknya sudah sesuai dengan rekening yang kamu tuju.

Namun, kamu tidak akan bisa melakukan perubahan pada data nomor rekening dan pemilik rekening Bank tersebut, yang sudah kamu masukkan. Itulah sebabnya kamu harus memastikan kembali, bahwa nomor rekening dan nama pemiliknya sudah benar sehingga tak ada perubahan data lagi.

Cara transfer GoPay ke rekening Bank ini bisa dilakukan dengan mudah dan tidak pakai ribet. Kamu hanya perlu menggunakan aplikasi GoPay kemudian menunggu saldo masuk ke rekening Bank kamu sendiri atau rekening yang dituju.

Leave a Reply