Alasan Kenapa Pebisnis Harus Masuk Komunitas

Uniknya Indonesia ialah bila ada beberapa orang lakukan aktivitas yang serupa, karena itu umumnya ada orang yang punyai niat untuk kumpulkan beberapa praktisi sektor itu. Selanjutnya, jadilah sebuah komune.

Komune yang berada di Indonesia termasuk banyak, dimulai dari komune beberapa pelaku bisnis, komune otomotif, komune hoby komik, dan lain-lain lah. Jika saya urutin setiap sektor komune, dapat tidak usai pada sebuah jam ngetik nya. Kami, terhitung orang yang aktif turut masuk komune. Terdaftar, minimal, kami masuk ke 4 komune, 2 komune pelaku bisnis, dan 2 komune digital pemasaran.

Ini belum terhitung komune yang lain tidak ada jalinan dengan pekerjaan, contoh nya komune video games, dan sepakbola. Tetapi, jika dipikirkan, apa buat nya sich turut komunitas2 beginian? Faedahnya tuh apa, sampai perlu turut acara perkumpulan? Yok kita ulas 5 alasan kenapa pembisnis harus masuk komunitas yang dikutip dari smmid :

 

1. Menjalin Silahturahmi dan Perluas Pertemanan

Biasanya pertemanan karena komune akan jadi lebih kuat karena ada kecocokan ketertarikan. Nach, umumnya lama-lama akan semakin dekat di antara satu anggota dengan anggota yang lain pada suatu komune, apa lagi bila komune itu kerap membuat acara gathering. Beberapa komune bahkan juga anggota nya dapat merajut persahabatan benar-benar kuat seperti keluarga.

 

2. Membangun Kepribadian

Sebenarnya, manusia ialah makhluk sosial. Di mana kita tidak dapat hidup sendiri, dan memerlukan kontribusi atau harus berkawan sama orang lain. Di komune, Kamu dapat belajar berkawan, langkah hadapi bermacam watak orang, dan automatis akan latih personalitas Kamu.

 

3.Jaringan / Networking

Dalam komune, Kamu selalu punyai kesempatan untuk berjumpa orang baru dengan macam usaha yang beberapa macam. Tetapi, dampak positif nya ialah ada peluang merajut kerja sama sama orang dalam nya. Kami kerap mendapatkan project untuk menolong kampanye digital pemasaran dari anggota yang memerlukan layanan digital pemasaran.

 

4. Belajar

Pengalaman ialah guru yang bernilai. Nikmatnya di komune, pengalaman orang menjadi bahan pelajaran untuk Kamu. Contoh, ada kejadian buruk dalam memulai usaha, Kamu dapat dalami hingga jika nanti suatu hal yang serupa terjadi, Kamu dapat jauhi.

 

5. Mentoring

Ini mah tidak selamanya ada. Ada banyak komune yang sediakan program mentoring, di mana setiap anggota dengan pengetahuan lebih share ke anggota lain nya seperti ketrampilan semasing. Bila bertemu yang ini, dapat disebut, Kamu cukup mujur. Mengapa? Karena jatah belajar Kamu bertambah. Belajar banyak, banyak rezeki.

Kami ingin kenalkan sebuah komune usaha terkini, yang dicetuskan oleh Bapak Anthon Thedy, seorang pemilik dari TX Travel, sebuah agen tur dan travel dengan cabang franchise banyak sekali di Indonesia. Namanya Partner Usaha.

 

Uniknya, ini bukanlah komune yang berbasiskan motivasi, mlm, dan semacamnya. Di sini murni cuman pelaku bisnis berjumpa pelaku bisnis, dan belajar pengalaman dari beberapa tutor untuk jalani usaha mereka di zaman digital.

Dan satu kembali, beberapa tutor berumur di bawah 40 tahun. Pasti ini keunggulan, karena tutor harus yang telah mempunyai usaha seperti standard zaman digital, supaya bisa membagi pengetahuan nya secara berkaitan.

Leave a Reply