7 Wisata Pantai di Wonogiri yang Harus Kalian Kunjungi

Untuk Anda yang seringkali berkunjung rekreasi bahari, janganlah sampai melepaskan pantai yang berada di Wonogiri. Karena, wilayah yang mempunyai posisi bersisihan dengan Pacitan ini memiliki rekreasi pantai terselinap yang sudah pasti masih sedikit tersentuh wisatawan.

Dengan mempunyai posisi geografis yang serupa dengan wilayah Gunung Kidul Jogja, membuat Wonogiri mempunyai deretan pantai yang eksotis dan masih asri. Berikut ahlinesia akan memberikan daftar wisata pantai hits di Wonogiri yang menarik untuk Anda kunjungi.

 

Pantai Kalimirah

Pertama, Anda dapat bertandang ke Kalimirah yang ada di Dusun Gudangharjo. Jadi salah satunya pantai yang belum tersentuh, membuat mempunyai teritori pantai yang bersih. Di sini, Anda langsung akan mendapati laut terlepas dengan airnya yang warna biru jernih. Tentunya akan membuat Anda berasa tenang waktu dengar suara ombak di sini.

Tidak itu saja saja, keelokan pantai ini sebab ada bentangan pasir putih yang paling eksotis. Ditambah dengan batu-batuan karang yang ada disekelilingnya akan menambahkan situasi yang memesona. Dari kejauhan Anda pun akan menyaksikan tebing yang membubung dengan warna hijau sebab ada lumut dan tumbuhan.

Sebab masih jarang-jarang dijangkau oleh wisatawan, Pantai Kalimirah mempunyai akses dan sarana yang termasuk kurang mencukupi. Namun, untuk Anda yang pernah bertandang ke sini sudah pasti panorama dan rentang alam yang dihidangkan olehnya akan sanggup untuk membius siapa yang tiba kesini.

 

Pantai Pringjono

Masih ada di wilayah Wonogiri, persisnya di Dusun Gunturharjo Anda dapat berkunjung Pantai Pringjono yang populer akan keelokannya. Bahkan juga pantai ini juga sudah ada lama dan dijumpai warga lokal karena pemandangan cantik yang dipunyainya. Anda juga seharusnya meluangkan untuk berkunjung sesaat di tujuan ini.

Walau mempunyai posisi yang terselinap dan terasing membuat sedikit pelancong luar yang bertandang. Tetapi daya tariknya yang mengagumkan akan membuat siapa pengin kembali lagi waktu mendatanginya. Namun, jika Anda bertandang ke sini siapkan barang barang yang Anda perlukan, khususnya air mineral dan makanan.

Ini karena rekreasi satu ini masih mempunyai sarana yang minim. Bahkan juga akses untuk ke arah posisi satu ini juga belum juga ada. Hingga tidak mengejutkan bila belum beberapa orang mendatanginya. Tetapi, ada di sini Anda akan disuguhi dengan panorama berbentuk air laut yang jernih, bentangan pasir putih dan batu-batuan kuat yang paling cantik.

 

Pantai Klotok

Ada di Pantai Klotok, Anda akan dijajakan dengan bermacam jenis situasi dan panorama alam yang mengagumkan. Ini karena lautnya yang mempunyai air yang jernih dan suara ombak akan membuat Anda kerasan ada di posisi satu ini. Walau cukup terasing, tetapi Anda tidak akan sedih dengan daya tarik yang disuguhi.

Untuk Anda yang pengin berekreasi ke pantai ini, karena itu Anda perlu habiskan waktu seputar 2 jam dari pusat perkotaan Wonogiri. Sebab masih termasuk pantai yang terselinap, karena itu Anda akan memperoleh akses yang termasuk susah. Disamping itu, sarananya sendiri juga termasuk minim.

 

Pantai Banyutowo

Rekreasi bahari satu ini tampilkan keelokan pantai yang sedikit berlainan. Masalahnya ada saluran air terjun mini yang dapat Anda cicipi saat bertandang ke pantai satu ini. Dengan demikian, ini bisa menjadi salah satunya panorama yang tidak kalah cantik dengan pantai yang lain berada di Wonogiri.

Disamping itu, Pantai Banyutowo adalah salah satunya pantai yang termasuk cukuplah spesial. Karena, di sini adalah tempat berjumpanya air laut yang asin dan air sungai yang tawar. Untuk penamaannya sendiri, rekreasi ini mempunyai nama Banyutowo yang dari bahasa Jawa.

Jika dibagi, karena itu nama itu bisa bermakna Banyu yang disebut air dan towo yang bermakna tawar. Hingga, jika dipadukan bisa menjadi pantai yang mempunyai air tawar. Tetapi, pantai ini mempunyai panorama yang paling mengagumkan. Disamping itu, sarana yang ada di sini juga lumayan komplet. Hingga Anda dapat bebas liburan di sini.

 

Pantai Sembukan

Pantai seterusnya yang dapat Anda datangi ialah Pantai Sembukan. Rekreasi satu ini tawarkan keelokan tertentu yaitu berada antara bukit bukit. Walau mempunyai posisi yang dapat disebutkan cukup terasing, namun Anda masih dapat untuk mengaksesnya dengan gampang. Hingga, untuk Anda yang pengin bertandang juga dapat dengan mudah melakukan.

Namun, Anda harus siap untuk tempuh jalur yang lumayan panjang. Tetapi, tidak perlu cemas keelokan alam yang berada di pantai ini akan membuat Anda takjub. Beberapa pengunjung menjelaskan jika rekreasi bahari satu ini seringkali datangkan rezeki.

Oleh karenanya, kadang orang berkunjung pantai ini cuman untuk lakukan beberapa ritus ritus saja. Selain itu, pantai ini masih tawarkan keelokan yang tidak dapat untuk Anda tolak demikian saja. Masalahnya Anda dapat lakukan bermacam jenis rutinitas waktu ada di sini. Dimulai dari bermain air sampai menyaksikan cantiknya matahari terbenam.

 

Pantai Nampu

Jika Anda pengin berkunjung pantai yang mempunyai panorama eksotis, karena itu Pantai Nampu menjadi salah satunya tujuan yang pas. Ini karena Anda akan disuguhi dengan batu karang yang tersusun benar-benar cantik dan rapi. Ditambahkan lagi, terbentangnya pasir putih di pantai ini akan membuat Anda jadi kerasan.

Karena itu, untuk Anda yang lagi bertandang ke Wonogiri tidak ada kelirunya untuk tempatkan pantai satu ini selaku salah satunya bucket daftar. Walau mempunyai keelokan yang paling eksotis, tetapi Pantai Nampu termasuk jadi salah satunya pantai yang sepi pengunjung.

Namun, untuk Anda yang pengin ke sini masih dapat melakukan dengan gampang. Karena, akses untuk ke arah tempat satu ini lumayan baik. Ditambahkan lagi, ada sarana berbentuk tangga yang akan membimbing Anda untuk ke arah bibir pantai yang cantik. Tentu saja benar-benar cocok untuk Anda yang tertarik untuk menentramkan diri.

 

Pantai Buyutan

Pantai Buyutan jadi salah satunya rekreasi bahari yang berada di Pacitan. Pantai satu ini mempunyai kekhasan tertentu yaitu batu karangnya yang unik. Dengan keelokan itu, tentu saja bisa menjadi daya magnet tertentu untuk pelancong saat bertandang ke tempat satu ini.

Tidak itu saja saja, ada banyak aktivitas yang dapat Anda kerjakan saat ada di sini. Seperti snorkeling, camping sampai berenang. Hingga saat Anda berekreasi ke tempat satu ini tentu saja tidak membuat Anda jadi jemu. Walau belum mempunyai banyak sarana, tetapi Anda masih dapat menginap di sejumlah hotel yang berada di seputar pantai.

 

Beberapa wisata pantai yang berada di Wonogiri ini menjadi pilihan tempat liburan saat Anda dirundung depresi. Anda juga tentunya harus harus untuk berkunjung tujuan itu waktu ada di teritori ini.

Leave a Reply