7 Hal Sebelum Membeli AC Baru yang Perlu Anda Pertimbangkan

Sudah pernahkah Anda berasa jika Indonesia benar-benar panas? Anda tidak salah sebab Indonesia memang negara tropis yang mempunyai temperatur tertinggi seputar 34oC di saat siang hari. Sebagai masyarakat negara yang tinggal di Indonesia, Anda tentunya memerlukan pendingin ruang.

Karenanya, AC atau air conditioner tidak dapat dipisah dari kehidupan setiap hari. Rumah, kantor, hotel, sampai minimarket ialah beberapa tempat di mana Anda akan menyaksikan AC. Tehnologi pendingin ruang ini mempunyai usia hingga Anda pasti beli AC yang baru. Saat beli AC baru Anda tentu mempunyai banyak alasan supaya tidak sedih nanti.

Beli apa saja itu, harus kita pikir dan pikirkan matang-matang supaya sesuai keperluan. Begitupun saat menentukan unit AC baru seperti Daikin, Haier, McQuay, Gree, Mitsubishi Electric, atau Tica. Cek yok 7 pertimbangan dari Alifia Service Ac saat Anda ingin beli AC baru berikut ini :

 

Pertimbangkan Jenis AC

Tiap AC memiliki type yang berbeda. Tiap type mempunyai detail yang lain seperti type yang standard karena itu mempunyai detail yang standard. Type low watt akan membuat listrik Anda lebih irit. Type-tipe semacam ini harus Anda pikirkan dengan masak saat sebelum betul-betul menempatkan AC itu.

 

Pertimbangkan Ukuran PK

Istilah PK dalam pendingin ruang didapatkan dari Paard Kracht yang bermakna daya kuda. Makna luasnya ialah daya yang dipunyai satu AC untuk mendinginkan ruang. Ukuran PK tiap AC berbeda, ada yang ½ PK, 1 PK, 1½ PK, 2 PK, 2½ PK, dan 3 PK.

Ukuran 3 PK ialah yang mempunyai daya paling kuat dan pas untuk ruang yang luas. Alasan ukuran PK penting saat sebelum Anda beli AC.

 

Pertimbangkan Letak AC

AC seharusnya tidak boleh ditempatkan pada dinding atas kepala tempat Anda tidur sebab udara dingin langsung akan berkenaan kepala Anda saat Anda tidur. Ini pasti tidak bagus untuk kesehatan. Sebaiknya Anda menempatkan AC pada dinding dekat pintu masuk saja atau tidak boleh begitu dekat sama status Anda saat tidur.

 

Pertimbangkan Merek AC

Ada banyak merek pendingin ruang yang paling populer. Anda dapat menyebutkan Daikin, McQuay, Mitsubishi Electric, Haier, Tica, dan ada banyak kembali yang lain. Tiap Merk mempunyai kekurangan dan keunggulannya setiap yang perlu Anda pikirkan. Tiap perusahaan memberi pengembangan yang berbeda pada produk pendingin ruang yang mereka produksi.

 

Pertimbangkan Harga

Salah satu perihal yang perlu Anda siapkan saat ingin beli AC ialah uang. Pikirkan berapakah uang yang akan Anda keluarkannya untuk beli sebuah AC. Karenanya, Anda harus kerap menyaksikan harga AC di daftar yang ada. Disamping itu, pikirkan harga dengan kelebihan yang akan Anda peroleh dari AC itu.

 

Pertimbangkan Jenis AC

AC yang umum Anda saksikan di dalam rumah hanya salah satunya tipe AC saja. Ada beberapa kembali tipe AC yang lain seperti standing AC, portable AC, dan ada banyak kembali yang lain. Tidak jadi masalah bila Anda ingin beli standing AC untuk rumah atau beli portable AC bila Anda akan kerap mengalihkannya dari ruangan kamar ke ruangan tamu.

 

Pertimbangkan Tempat Membeli

Alasan yang paling akhir ialah beli di toko yang tepat. Toko yang pas sebaiknya sediakan pada harga yang seperti pasaran dan sanggup memberi servis yang terbaik. Disamping itu, yakinkan toko itu sediakan servis untuk menempatkan AC.

 

Itulah pertimbangan yang perlu Anda pikirkan saat ingin membeli AC baru. Anda tak perlu bingung untuk tentukan opsi layanan servis AC yang tepat. Karena Alifia Service Ac adalah pilihan yang pas dengan memberi kualitas servis yang terjamin.

Leave a Reply