10 Ide Usaha Sampingan yang Bisa Anda Jalankan di Hari Sabtu dan Minggu

Bila kamu mempunyai waktu luang diakhir minggu dan ingin menambahkan pendapatan, tentu saja dapat coba pekerjaan sambilan Sabtu Minggu. Kecuali memperoleh pendapatan, kamu bisa juga manfaatkan akhir minggu supaya lebih produktif.

Sekarang ini, banyak mahasiswa yang kerja sambilan Sabtu Minggu di antara waktu kuliahnya. Ada beberapa pekerjaan separuh waktu untuk mahasiswa yang dapat dicoba saat akhir minggu.

 

Bisnis Sampingan Sabtu Dan Minggu

Disamping itu, kamu bisa juga coba bisnis sampingan di hari sabtu minggu bila ingin memperoleh keuntungan atau pendapatan yang lumayan besar. Berikut ialah beberapa pekerjaan sambilan yang dapat dicoba:

 

1. Berjualan di Acara atau Event

Saat akhir minggu, ada-ada saja acara atau moment yang diselenggarakan. Tentu saja, ini menjadi kesempatan emas untuk dicoba. Triknya, kamu dapat jual makanan atau barang di moment itu. Misalkan, kamu jual makanan ciri khas satu wilayah di moment kulineran. Kamu juga dapat menjualnya pada harga dapat dijangkau.

 

2. Bisnis Online

bisnis online sebagai salah satunya job sambilan Sabtu Minggu yang dapat dicoba. Kamu juga bisa melakukan dimanapun secara fleksibel. Misalkan, kamu jadi seorang dropshipper atau reseller dari sebuah produk di marketplace atau sosial media.

Disamping itu, kamu tidak memerlukan modal yang besar untuk coba ke-2 usaha ini. Kamu perlu menerangkan ke konsumen setia, jika pengangkutan barang dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu saja.

 

3. Fotografer Acara

Untuk kamu yang perlu kerja sambilan Sabtu Minggu, tidak ada kelirunya masuk ke dunia photografi. Apa lagi, bila kamu kerap memakai camera dan hoby photografi. Kecuali hasilkan cuan, kamu bisa juga mempertajam kekuatanmu menjadi seorang photografer andal.

Sekarang ini, acara lamaran atau pernikahan memerlukan layanan photografer untuk mendokumentasikan momennya. Untuk memotong anggaran, umumnya beberapa pengantin cari seorang photografer pada harga dapat dijangkau.

 

4. Pelayan Kafe

Jadi seorang pelayan cafe atau restaurant bisa juga jadi opsi pekerjaan Sabtu Minggu yang pantas dicoba. Beberapa pengunjung cafe atau restaurant akan bertambah saat akhir minggu.

Lumrah saja bila banyak cafe dan restaurant yang memerlukan karyawan separuh waktu untuk isi status pelayan. Kamu juga dapat isi waktu luangmu diakhir minggu dengan produktif. Kecuali hasilkan uang, kamu bisa mendapatkan pengalaman bila ingin buka cafe dan restaurant.

 

5. Penulis Artikel

Bila kamu suka menulis, karena itu dapat mencoba karier penulis artikel atau konten writer. Nanti, hasil tulisanmu akan di-posting dalam website atau web sebuah perusahaan.

Bila kualitas tulisan kamu baik sekali, kemungkinan kariermu akan melesat di periode kedepan. Karena, kamu sudah mempunyai pengalaman yang cukup hanya menulis isi artikel di sejumlah perusahaan.

 

6. Pengajar atau Guru Les

Bila kamu kuasai beberapa mata pelajaran, pekerjaan sambilan hari Sabtu dan Minggu ini dapat diambil. Sama seperti yang kita kenali, banyak pelajar sekolah sampai karyawan yang ambil pelatihan saat akhir minggu.

Kamu dapat ambil kesempatan kali ini menjadi pendidik bimbel atau pelatihan. Umumnya, ada banyak instansi pelatihan yang buka peluang kerja tenaga pendidik.

 

7. Jasa Ketrampilan

Untuk kamu yang mempunyai ketrampilan di bagian tertentu, karena itu dapat buka bisnis layanan berkaitan hobymu. Misalkan, pelatihan bahasa Inggris, musik, computer, dan yang lain.

Kamu dapat lakukan pekerjaan ini diakhir minggu, karena beberapa orang yang berminat untuk ambil pelatihan di atas pada akhir minggu. Biasanya, mereka cuman sempat pernah belajar ke Sabtu dan Minggu.

 

8. Jasa Perbaikan PC/Netbook

Akhir minggu jadi saat yang pas untuk membenahi PC/netbook beberapa pegawai kantoran, seperti terserang virus, install ulangi sampai kerusakan di bagian hardware.

Bila kamu mempunyai kekuatan di bagian IT, tentu saja dapat ambil pekerjaan yang dapat dilaksanakan Sabtu Minggu ini. Dengan demikian, kamu akan memperoleh pendapatan tambahan bergantung dari jumlahnya PC/netbook yang diperbarui.

 

9. Barista

Tumbuh suburnya coffee shop di Indonesia, tentunya banyak lokasi yang memerlukan kedatangan barista untuk menyuguhkan kopi terbaik. Kamu menjadi barista di coffee shop sambil kuliah.

Umumnya, coffee shop membuka saat pagi sampai malam hari, tetapi ada shift yang berjalan. Nanti, kamu dapat bekerja sepanjang 5-6 jam setiap harinya. Maka pekerjaan ini tidak begitu mengusik rutinitas kuliahmu.

 

10. Driver Online

Bila kamu mempunyai kendaraan yang tidak bekerja di dalam rumah, seharusnya jadi untuk sumber pendapatan tambahan saja. Triknya, kamu menjadi driver online. Kerja sambilan sebagai driver online mempunyai keuntungan yang lumayan besar.

Bahkan juga, kamu bisa juga memperoleh keuntungan lebih bila menempatkan papan iklan di kendaraan punyamu.

Beberapa pekerjaan sambilan Sabtu Minggu di atas dapat kamu coba untuk memperoleh pendapatan tambahan. Kecuali hasilkan cuan, kamu mendapatkan pengalaman supaya terlatih saat masuk dunia kerja kelak.

Leave a Reply